Nikmati Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Masyarakat Desa Kolam Kiri (Koki) Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala (Batola) turut menggelar peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI). Berbagai rangkaian kegiatan telah digelar dalam rangka menyemarakan pelaksanaan.
Selasa (20/08/2019) malam, masyarakat setempat mengadakan Malam Resepsi. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Desa Barambai Kolam Kiri ini dihadiri Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor.
Malam Resepsi ini dirangkai berbagai hiburan dan penyerahan sejumlah hadiah aneka lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan peringatan.
Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola), H Rahmadian Noor, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat Desa Kolam Kiri ini dalam rangka memaknai Peringatan HUT Kemerdekaan RI.
Wabup mengatakan, selaku rakyat Indonesia sudah sepatutnya bersyukur atas kemerdekaan yang diraih saat ini. Mengingat perjuangan yang dilakukan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan tentunya tidak . Namun penuh pengorbanan dan pengabdian.
Bagi genarasi muda, sebut mantan anggota DPRD Batola, ini penting untuk mengingat masa-masa perjuangan oleh para pendahulu saat melawan penjajah. Agar bisa melakukan introspeksi serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif dan pembangunan.
“Jika orang-orang terdahulu berjuang melawan penjajah maka bagi kita sekarang perjuangan yang dilakukan adalah melawan kebodohan, kemiskinan, ketertinggalan serta berbagai hal yang berdampak negatif seperti narkoba dan lainnya,” ucapnya.
Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini bahkan menyatakan, bahwa sebagai generasi saat ini harus bisa mereviu diri bahwa apa yang bisa kita berikan untuk negara dan kabupaten tercinta.
Setidaknya, lanjutnya, menjaga diri agar jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik. Dan apabila ada teman yang terjerumus kepada hal yang negatif hendaknya bisa diberikan masukan untuk diajak ke jalan yang benar.
Di kesempatan malam resepsi ini pula, Rahmadi juga menyinggung tentang pembangunan jalan provinsi di kawasan setempat yang sebentar lagi segera diselesaikan.
Sementara bagi anggota dewan terpilih yang berasal dari daerah setempat, ia mengimbau untuk jangan sampai lupa dengan masyarakat yang telah memilih sebagai perwakilan dari mereka.
Sedangkan kepada BPD, LPM karang taruna, tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, wabup berpesan untuk bersatu dan bersama-sama mencapai tujuan dalam upaya melaksanakan pembangunan untuk kemajuan desa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.