Digelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Pelataran Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala (Batola), Jumat (23/08/2019), terlihat ramai. Ternyata pagi itu digelar cek kesehatan gratis dan donor darah massal.
Sebelum digelar cek kesehatan dan donor darah juga digelar senam massal di halaman Kantor Bupati Batola yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemkab Batola. Kegiatan ini juga diikuti Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, dan para pimpinan SKPD.
Wabup Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf dan para pimpinan SKPD sempat melakukan cek kesehatan yang diselenggarakan pihak Kecamatan Marabahan yang bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Abdul Aziz Marabahan.
Camat Marabahan, Eko Purnama Sakti mengatakan, kegiatan senam massal, cek kesehatan gratis, dan donor darah massal ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-24 Kecamatan Marabahan.
Mantan Kasubag Sunram dan Kepegawaian Setda Batola ini memaparkan, sebenarnya banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Harjad Marabahan ini. Selain cek kesehatan dan donor darah ini, sebut Eko, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti pada Sabtu (24/08/2019) sekitar pukul 07.00 Wita kembali digelar senam massal bagi pelajar SD.
Sedangkan pukul 09.00 Wita, lanjutnya, juga digelar tes IVA (inpeksi visual asam asetat) untuk kanker serviks gratis di Puskesmas Marabahan serta menggelar Marabahan’s Got Talent bagi pelajar SD se-Marabahan yang ternyata cukup mendapat sambutan peserta.
Eko menerangkan, puncak peringatan Harjad Marabahan ini akan dilaksanakan 31 Agustus di Desa Karya Maju Kecamatan Marabahan yang rencananya dihadiri Bupati Batola untuk menyerahkan penghargaan-penghargaan pemenang lomba sekaligus penyerahan SK Penetapan Kawasan Agrowisata Marabahan yang meliputi Desa Antar Baru, Antar Raya, Karya Maju dan Sido Makmur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.