PKK Raih 7 Trophy di Jambore Kader Provinsi

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK yang digelar TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Km 5,5 Banjarmasin selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu (26 – 28) Agustus 2019 ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta pengurus.
Acara yang berisi berbagai lomba seperti lomba penyuluhan, gelar dagang UP2K, penampilan kontingen dan yel-yel, serta rangkaian kegiatan lainnya ini juga diikuti TP-PKK kabupaten dan kota se-Kalsel.
Dari berbagai lomba yang digelar, TP-PKK Batola setidaknya meraih 7 trophy penghargaan, di antaranya juara 1 lomba penyuluhan UP2K, juara penyuluhan IVA tes, juara 2 penyuluhan administrasi kesekretariatan, juara 3 penyuluhan ketahanan pangan, harapan 1 lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), harapan 2 lomba tes IVA, serta harapan 2 lomba parade.
Hadiah-hadiah ini telah diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada acara penutupan, Selasa (27/08/2019) malam.
Gubernur yang akrap disapa Paman Birin ini menyatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jambore Kader PKK. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada kabupaten/kota yang telah telah berhasil meraih prestasi dari berbagai lomba yang diselenggarakan.
Sedangkan kepada daerah yang belum berhasil ia berpesan untuk tidak berkecil hati namun tetap menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik agar dikesempatan berikutnya bisa meraih prestasi yang diharapkan.
Gubernur berharap Jambore Kader PKK ini terus dilanjutkan bahkan pelaksanaannya supaya lebih meriah mengingat kegiatan digelar dinilai mampu memberikan nilai positif untuk bisa diterapkan ke masyarakat.
Sebelumnya, Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, Jambore Kader PKK dilaksanakan selain sebagai wadah silaturahmi juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se-Kalsel agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat dalam menghindari kesalahan.
Kegiatan yang mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK Unggul Bermartabat” ini, sebut Raudatul, merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh kader PKK dalam meningkatkan kapasitas yang semakin mantap dan kredibel dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing.
“Saya berharap kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu, jadilah kader PKK yang handal,” ucanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.