Apel Operasi Patuh Intan 2019

Menandai dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2019, Polres Barito Kuala (Batola) menggelar Apel Gelar Pasukan, Kamis (29/08/2019).
Apel yang yang berlangsung di halaman Mapolres Batola ini dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Batola Sementara Saleh, para anggota forkopimda, SKPD terkait, undangan dan jajaran pejabat Polres Batola.
Apel ini juga diikuti anggota Kodim 1005 Marabahan, para anggota Polres Batola, Dishub, BPBD, Satpol PP, Bankom, dan lainnya.
Diawali pemeriksaan pasukan apel yang dipimpin Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK ini berlangsung khitmat disertai peninjauan pasukan.
Dalam sambutan tertulis Kapolda Kalsel, Irjen Drs Yazid Fanani MSi, Kapolres Batola Mugi Sekar Jaya mengatakan, Operasi Patuh Intan 2019 ini berlangsung 14 hari sejak 27 Agustus hingga 11 September 2019.
Ia mengatakan, operasi yang dilaksakan ini mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S yakni Senyum, Sapa, dan Salam.
Kapolda berharap, melalui Operasi Patuh Intan ini diharapkan bisa terwujud disiplin masyarakat dalam berlalulintas.
Operasi juga diharapkan berdampak turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan vitalitas korban kecelakaan, berkurangnya titik kemacetan, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.
Kepada seluruh jajaran, kapolda berharap agar menghindari tindakan pungli dan bisa melakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.