Batola Raih 2 Gelar di Turnamen Bulutangkis

Turnamen bulutangkis Bupati Batola Cup III Regional Kalimantan tahun 2019 akhirnya usai, Sabtu (31/08/2019) malam. Dari 15 kategori pertandingan yang dilaksanakan PBSI Batola di Gedung Ije Jela Marabahan ini, peserta tuan rumah Barito Kuala (Batola) meraih dua gelar juara di kategori tunggal pemula U-15 putra dan U-15 putri.
Kedua peraih juara ini adalah Achmad Nur Farid dan Revalina. Achmad Nur Farid yang bermain di klub PB Jaya Perkasa Barito ini berhasil mengalahkan Edho Yohanes dari PB Jaya Kapuas dengan skor 21-13 dan 22-20. Sedangkan Revalina yang bermain di klub yang sama berhasil mengalahkan unggulan pertama Sakinah Safarina dari Berkat Abadi Banjar dengan skor 21-12 dan 21-15.
Peserta yang mendominasi dalam kejuaran kali ini adalah Berkat Abadi. Klub yang berasal dari Kabupaten Banjar ini berhasil memborong trofi di 8 kategori. Bahkan di tunggal taruna putra U-19 semua baris podium ditempati perwakilan Berkat Abadi.
Berkat Abadi menempatkan Ghina Rhoudatul/Maziyyatul Ulya sebagai juara ganda taruna putri U-19 serta Agus Supianur/Muhammad Amin ganda taruna putra U-19. Muziyyatul Ulya yang bermain rangkap juga menjuarai tunggal taruna putri U-19, dilanjutkan Muhammad Rivani di tunggal taruna putra U-19.
Gelar lain yang diraih Berkat Abadi disumbangkan Farah Aisya dari tunggal remaja putri U-17, Wahyu Rizqi di tunggal remaja putra U-17 serta Tasya Novyana di tunggal anak-anak putri U-13.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony pada saat penutupan berharap melalui turnamen yang telah diselenggarakan ini di samping dapat menghibur juga menjadi bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan mutu pembinaan para atlet bulutangkis sekaligus sebagai sarana evaluasi bagi pengurus PBSI Batola untuk mengukur kemajuan dari berbagai program pembinaan yang telah dijalankan.
Dari hasil evaluasi yang dilakukan, lanjut bupati, diharapkan dapat dijadikan tolok ukur bagi semua pihak untuk melakukan perbaikan dan pembenahan bagi kemajuan cabang olahraga bulutangkis nantinya.
Kepada para juara bupati mengucapkan selamat dan sukses serta dapat memacu semangat untuk peningkatan prestasi demikian pula terhadap yang belum berhasil diharapkan supaya berlatih lebih keras giat agar prestasi yang diinginkan bisa tercapai di masa yang akan datang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.