Hasanuddin Murad Resmi Anggota DPRD Kalsel

55 Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019-2024 resmi menjabat. Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohannes Ether Binti telah mengambil sumpah/janji para wakil rakyat ini di Gedung DPRD Kalsel Banjarmasin, Senin (09/09/2019).
Dari 55 anggota DPRD yang dilantik dan diambil sumpah/janji termasuk 4 orang yang berasal dari dapil 3 Barito Kuala yakni H Hasanuddin Murad (Golkar), Karlie Hanafi Kalianda (Golkar), Siti Norlita Ayu Febria Roosani (Gerindra), dan Fahrin Nizar (PDIP).
Hasanuddin Murad hadir didampingi sang isteri Hj Noormiliyani AS beserta puteranya Akhmad Akbar Tawakkal. Kehadiran Noormiliyani di Rumah Banjar ini seolah membuka kenangannya ketika menjabat Ketua DPRD selama 2,5 tahun sejak 2014-2017.
Sementara bagi Hasanuddin Murad pelantikan ini semakin menambah kiprah perjalanannya di dunia politik semenjak menjadi anggota DPR-RI periode 2000-2005 dan 2005-2007 serta menjabat Bupati Barito Kuala di periode 2007-2012 dan 2012-2017 serta menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024.
Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024 ini dilaksanakan pada Rapat Paripurna Istimewa. Prosesi pengambilan sumpah/janji didahului pembacaan salinan Surat Keputusan Mendagri tentang Pengangkatan 55 Anggota DPRD Provinsi Kalsel.
Usai pembacaan sumpah janji dilakukan penyematan pin anggota dewan dari Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin kepada dua orang perwakilan. Sementara bagi anggota dewan lainnya dipersilahkan memasang sendiri pin keanggotaannya.
Pelantikan anggota DPRD Provinsi Kalsel ini juga ditandai penyerahan palu dari Ketua DPRD lama H Burhanuddin kepada Ketua Sementara H Supian HK dari Partai Golkar dan Wakil Ketua Sementara M Syarifuddin dari PDIP.
Ketua Sementara H Supian HK saat memimpin rapat menyatakan, amanah dan tanggungjawab yang dipikul 55 anggota DPRD Kalsel ini bukanlah tugas yang ringan. Mengingat perkembangan masyarakat yang cukup dinamis karena itu diharapkan para anggota dewan sensitif terhadap perkembangan terkini yang terjadi di masyarakat.
Ia juga mengajak seluruh pihak memberikan yang terbaik bagi banua walau pun ditempuh dengan segala hambatan dan rintangan apa yang terjadi di masyarakat.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengingatkan pentingnya koordinasi yang terjalin antara DPRD dan pemerintah daerah untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.
Hal ini penting agar pemerintah dan DPRD bisa bergerak secara simultan mencari langkah-langkah terbaik melakukan berbagai inovasi demi percepatan pembagunan dan kemajuan Kalsel bisa berjalan lebih pesat.
Usai pelantikan dilanjutkan foto bersama serta pemberian ucapan selamat yang diawali Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan isteri Hj Raudatul Jannah, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, sejumlah anggota DPR RI dan DPD RI dapil Kalsel, para anggota Forkopimda Provinsi Kalsel, para bupati/walikota, serta beberapa tokoh banua, para keluarga anggota DPRD yang dilantik dan undangan lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.