Wabup Beri Bonus di Sepakbola Tarkam

Turnamen Sepakbola Balukung Cup 2019 yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Balukung Kecamatan Bakumpai berakhir sudah. Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor telah menutup turnamen, Sabtu (14/09/2019) sore.
Menariknya, di turnamen sepakbola Antar Kampung (Tarkam) ini Wabup memberi bonus dari kocek pribadinya Rp1 juta per gol untuk masing-masing klub yang bermain di laga final.
Sebelum ditutup, terlebih dahulu digelar final antara Balukung melawan Putra Makmur, Anjir Talaran Km 17. Pertandingan diawali penendangan bola pertama oleh Wabup Rahmadian Noor didampingi anggota DPRD Batola Nanang Kaderi, Camat Bakumpai Kartayudi, Kapolsek Bakumpai Ipda Henarto Yuwono, koramil, dan para panitia pelaksana.
Kepada para pemain Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini memberi motivati dengan menyediakan bonus tambahan Rp1 juta bagi klub dalam setiap gol yang dicetak.
Namun ia meminta dalam bertanding para pemain agar menampilkan permainan yang menarik, sportif, dan tidak ada keributan. Mengingat esensi dari pertandingan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.
Rahmadi juga minta para pemain memperlihatkan kemampuan memainkan si kulit bundar serta menghindari perbuatan curang yang membuat pemain lain terluka. “Perlihatkan skill bermain yang berkualitas jangan menampilkan skill ala karate,” selorohnya seraya juga mengingatkan para penonton untuk menghindari teriakan dukungan yang berlebihan.
Apa yang pesankan Rahmadi ini nampaknya menjadi pegangan para pemain dalam bertanding. Terbukti pada saat laga final berlangsung kedua belah pihak benar-benar menyajikan sikap sportif serta permainan yang menarik dan berkelas.
Pun begitu, permainan tetap berlangsung seru. Kedua belah pihak menyajikan permainan yang ketat dan saling serang. Namun demikian laga final ini akhirnya dimenangkan Balukung dengan skor 2-1 mampu menempatkan tuan rumah sebagai juara I. Sedangkan Klub Putra Makmur menempati juara II.
Sesuai janjinya, Rahmadi pun menyerahkan hadiah tambahan bagi para pemain. Balakung mendapat tambahan hadiah Rp2 juta dari dua gol yang ditorehkan. Sedangkan Putra Makmur mendapatkan tambahan Rp1 juta.
Selain bonus dari Rahmadi, Klub Balukung juga mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan Rp7,5 juta dari panitia. Sedangkan Putra Makmur diberikan trofi juga mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta. Sementara bagi juga III juga diberikan trofi dan uang pembinaan Rp3 juta.
Turnamen Sepakbola Balukung Cup yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini berlangsung semarak dengan diikuti 28 klub bukan saja berasal dari Batola namun juga terdapat beberapa dari kabupaten tetangga seperti Kandangan, Negara, dan Rantau.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.