Batola Gelar Lomba Lari 5K Umum dan Pelajar

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melepas peserta Lomba Lari 5K (5 kilometer) Terbuka untuk umum dan pelajar serta Lomba Jalan Santai, Jumat (27/09/2019).
Turut mendampingi pelepasan peserta Ketua DPRD Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf, seluruh anggota forkopimda, serta para pimpinan organisasi wanita.
Kegiatan yang dilaksanakan Disporbudpar dalam rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 ini mengambil start serta finish di halaman Kantor Bupati Batola Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Marabahan.
Lomba Lari 5K ini sedikitnya diikuti 161 peserta yang terdiri dari kategori pelajar 82 orang dan kategori umum 79 orang. Mereka bukan saja berasal dari Batola namun juga terdapat dari daerah lain seperti dari Kabupaten Tanah Bumbu, Tabalong, HSU, Banjar, Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.
Rute yang dilewati mulai depan Kantor Bupati Batola dilanjutkan ke Jalan Jenderal Sudirman, Kartini, AES Nasution, Gawi Sabumi, Veteran, A Yani, dan kembali di halaman Kantor Bupati Batola.
Sedangkan bagi peserta jalan sehat yang jumlahnya ribuan orang mengitari sejumlah ruas jalan dalam Kota Marabahan mulai depan Kantor Bupati menuju Jalan A Yani terus ke Jalan 5 Desember Marabahan untuk menukar kupon undian doorprize, berbelok ke arah kiri Jalan AES Nasution hingga perempatan lampu merah, lanjut ke arah Pasar Marabahan, berbelok kiri ke Jalan Tugu dan masuk ke halaman Kantor Bupati Batola.
Lomba Lari 5K dan Jalan Santai ini menyediakan hadiah uang belasan juta rupiah serta sejumlah hadiah menarik seperti kulkas, 2 buah televisi, 4 sepeda, dan puluhan hadiah doorprize. Untuk lari 5k kategori pelajar juara I diraih Asari (Banjarmasin), juara II M Ridwan (Tanbu), juara III M Ali (HSU), juara IV Yurli (Tanbu), juara V Rabeni (HSU), juara VI Doni R (Banjar), juara VII Ronggo (Banjarmasin), juara VIII Zahran (Batola), IX Anwar A (Batola), dan X M Rafli (Batol).
Sedangkan kategori umum juara I M Rahmani (HSU), juara II Mursyid (HSU), juara III A Hanafi Banjarbaru, juara IV Syaifinnor (Banjarmasin), juara V Rafiq (Banjar), juara VI Suriani (Batola), juara VII Daus (Banjarbaru), juara VIII Harmani (Batola), juara IX Hardiansyah (Banjarmasin), dan juara X M Yogi (Banjarmasin).
Sebelumnya, Bupati Hj Noormiliyani mengatakan, Pemkab Batola senantiasa berusaha memberikan perhatian dan porsi yang memadai dalam mendorong tercapainya kemajuan dan perkembangan dunia olahraga meski di tengah keterbatasan anggaran pembiayaan.
Dorongan itu, lanjut dia, di antaranya melalui pembangunan dan peningkatan sarana prasarana olahraga, termasuk memberikan pembinaan terhadap bibit-bibit muda berbakat dan berpotensi dari semua cabang olahraga, termasuk cabang atletik seperti lari.
Noormiliyani berharap melalui usaha yang dilakukan dapat semakin memacu semangat kreativitas generasi muda meski di tengah keterbatasan sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki.
“Saya yakin dan optimis atlet-atlet muda berprestasi di berbagai cabang akan terus terlahir yang kelak diharapkan mampu meraih dan mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.