Noormiliyani Raih Anugerah Pendidikan 2019

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS meraih Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang telah dicapai Kabupaten Batola dalam memajukan pendidikan di daerah.
Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP-IGI), Muhammad Ramli Rahim, di Arena Global Educational Supplies & Solutions (GESS), Planerry Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (20/09/2019).
Ramli Rahim menuturkan, penghargaan diberikan sebagai wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang punya dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan. Noormiliyani dinilai berjasa dan memiliki dedikasi dalam mendukung kemajuan tenaga pendidik terutama untuk peningkatan secara signifikan kompetensi guru yang ada di Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan (Kalsel).
“IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan,” ungkapnya usai memberikan penghargaan tersebut kepada 70 kepala daerah lainnya se-Indonesia.
“Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan penghargaan dari dunia pendidikan. Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan,” tutur Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengatakan, Anugerah Pendidikan Indonesia ini akan mendorong Pemkab Batola dalam mewujudkan salah satu visi misi pembangunannya yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan.
Menurutnya, pendidikan di Batola tidak hanya berfokus pada peningkatan sarana dan prasarana tetapi juga memprioritaskan pengembangan anak didik dan tenaga didik.
Karenanya ia pun meminta kepada semua pihak agar selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. “Motivasi ini harus dirasakan pula oleh para peserta didik dan para guru,” tegasnya
Noormiliyani pun mempersembahkan penghargaan tersebut untuk para guru di Kabupaten Batola yang telah mendedikasikan dirinya dalam memajukan dunia pendidikan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.