Noormiliyani Kunjungi Korban Puting Beliung

Minggu-minggu belakangan ini musibah angin puting beliung secara beruntun melanda sejumlah desa di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola).
Desa-desa yang terkena bencana di antaranya sejumlah rumah warga dan fasilitas yang terdapat Kecamatan Tabukan, Bakumpai, Anjir Pasar, Anjir Muara. Baru-baru ini peristiwa serupa juga menerpa kawasan permukiman warga yang berada Kelurahan Ulu Benteng RT 7 Kecamatan Marabahan.
Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS, Sabtu (05/10/2019) pagi, mengunjungi korban puting beliung yang terdapat di kawasan Kelurahan Ulu Benteng RT 7 Kecamatan Marabahan dan Desa Balukung Kecamatan Bakumpai.
Kehadiran Noormiliyani yang didampingi Ketua DPRD Saleh, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Kadinsos Fuad Syech, Kalak BPBD Sumarno, Kabag Humpro yang juga Ketua KNPI Batola Hery Sasmita, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti, Camat Bakumpai Kartayudi dan masing-masing anggota forkopimcam itu untuk melihat secara langsung yang dialami warga akibat bencana puting beliung.
Kehadiran bupati yang mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini selain memberikan dukungan moral juga untuk memberikan bantuan langsung berupa mie instan, sembako, air mineral, dan terpal. Selain itu setiap rumah mendapatkan bantuan uang tunai dari Pemkab.
“Saya berharap warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana puting beliung. Mengingat sudah menjadi kebiasaan di daerah kita setiap tibanya musim penghujan selalu terjadi fenomena puting beliung,” ingat Noormiliyani.
Khusus terhadap warga yang rumahnya tertimpa angin puting beliung, bupati meminta untuk bersabar serta diharapkan dapat mengambil hikmah dari bencana yang dialami. Mengingat setiap peristiwa yang diturunkan Allah selalu mengandung hikmah.
“Yakinlah setiap musibah yang diturunkan selalu memberikan hikmah dan kebaikan. Karena itu bersabarlah dan tetap berdoa serta berusaha insya Allah,” ajaknya.
Kepala Pelaksana BPBD Batola, Sumarno mengatakan, jumlah korban atau KK yang terkena bencana ini masih bersifat sementara. Karena itu bisa saja datanya berubah-rubah atau bertambah dari data yang terhimpun saat ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.