PKK Bagikan Sembako Gratis

Memasuki Ramadhan 1438 Hijriyah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Barito Kuala (Batola) melaksanakan pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) di tiap kecamatan se-Batola.
Jenis barang yang dibagikan berupa gula, susu, minyak goreng, sirup ABC, telur, mie instan, teh celup, blue band, kacang cina, bawang merah, dan bawang putih.
Pembagian sembako yang dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Sosial dan PKK kecamatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya pakir miskin dan lansia.
Senin (29/05), pembagian sembako dilaksanakan di Kecamatan Kuripan. Pembagian sembako yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Kuripan tepatnya berada di Desa Rimbun Tulang ini seluruhnya berjumlah 362 paket.
Ke-362 paket sembako ini termasuk untuk warga PKH (program keluarga harapan) bantuan Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 188 paket dan lansia bantuan PKK yang dibagikan secara gratis. Selain itu, juga disediakan 100 paket sembako murah bersubsidi yang berasal dari PKK Kecamatan Kuripan.
Selain Kecamatan Kuripan, kegiatan serupa akan dilaksanakan untuk kecamatan lainnya. Selasa (30/05), PKK Batola akan melaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Tabunganen.
Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad menerangkan, pembagian sembako gratis dan pasar murah ini dilaksanakan secara rutin setiap memasuki bulan Ramadan.
Noormiliyani memaparkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka membantu kebutuhan sembako bagi para pakir miskin dan lansia.
Isteri Bupati H Hasanuddin Murad itu menerangkan, pembagian sembako kepada penerima sudah ditentukan oleh masing-masing desa. Karenanya, kepada penerima ia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat meringankan kebutuhan untuk keperluan puasa.
Sedangkan bagi yang tidak mendapatkan, berarti dianggap mampu dan bersyukur semoga kehidupannya menjadi lebih baik dan sejahtera.
Bupati Terpilih Batola ini juga berharap para penerima bantuan sembako semakin tahun semakin berkurang. Dengan demikian berarti warga Batola semakin makmur dan sejahtera.
“Kita harapkan tahun depan penerimanya akan berkurang yang menandakan masyarakat kita semakin mampu,” harap Noormiliyani yang 4 November 2017 nanti dilantik sebagai Bupati Batola periode 2017-2022.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.