Bupati dan Wakil Pamit di Kesempatan Shalat Id

Pada Lebaran Fitri 1438 Hijriyah, Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad dan isteri Hj Noormiliyani melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Agung Al-Anwar Marabahan, Minggu (25/06).

Selain bupati hadir juga Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi dan isteri Hj Fauliah, Sekretaris Daerah Ir H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih, dan Komandan Kodim (Dandim) 1005 Barito Kuala Letkol ARH Irwan Setiawan SIP.

Ada pemandangan indah di pelaksanaan shalat Id kali ini. Di akhir kegiatan diisi saling maaf-maafan antara para pejabat dengan para jemaah. Mereka membaur menjadi satu tanpa membedakan strata sosial apakah pejabat, ulama, dan masyarakat biasa. Hal yang sama juga dilakukan para isteri petinggi di Bumi Ijejela itu.

Noormiliyani yang merupakan isteri Bupati Hasanuddin Murad didampingi isteri para pejabat lainnya tanpa sungkan-sungkan menyalami jemaah ibu-ibu satu persatu. Bahkan sesekali Bupati Terpilih Batola periode 2017-2022 itu memberikan pelukan sebagai tanda kedekatan.

Bupati Hasanuddin Murad didampingi Wakil Bupati, Sekda, Forkopinda, dan Dandim di kesempatan Shalat Id ini atas nama pemerintah dan pribadi beserta keluarga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Batola atas segala kekurangan dan kekhilafan maupun segala kelemahan serta kekurangan baik bermasyarakat maupun dalam menjalankan tugas.

Tak lupa pula, mantan anggota DPR RI itu, juga meyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh wanita, termasuk segenap aparatur dan berbagai lapisan atas kepercayaan, dukungan, kerjasama serta partisipasinya dalam membangun banua.

“Harapan kami semoga kepercayaan dan segala bentuk dukungan, kerjasama serta partisipasi yang diberikan dapat terus dibina dan lebih ditingkatkan sesuai kedudukan, peran, fungsi demi tercapainya kemajuan pembangunan serta kesejahteraan seluruh masyarakat di Bumi Ijejela tercinta ini,” paparnya.

Di kesempatan Shalat Id ini, mantan Dosen Hukum Unlam itu juga bersama Wakil Bupati beserta masing-masing isteri menyampaikan permohonan pamitnya, menginga sekitar 4 bulan lagi masa jabatannya akan berakhir.

Khatib Shalat Id, Ustadz HM Noor dalam khutbahnya mengupas tentang hakikat pelaksanaan Idul Fitri yang intinya berisi ketaatan serta permohonan ampunan kepada Allah SWT.

Ustadz juga menguraikan tentang keutamaan ibdah bulan Ramadhan yang memiliki manfaat dapat merubah prilaku seseorang kepada kebaikan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.