Teknologi Informasi

Program dan Kegiatan yang telah dilaksanakan/terealisasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika pada tahun 2017, program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika telah dilaksanakan sebagaian sesuai dengan anggaran kas yang telah ditetapkan dan juga disesuaikan  dengan tugas dan fungsi yang dilaksanakan oleh Diskominfo, yaitu Kegiatan Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Rapat Rutin Website Daerah) dan Kegiatan Pembinaan  & Pengembangan Jaringan Informasi dan Informatika (Pembangunan Menara E-Gov di Kec. Cerbon, Rantau Badauh, Alalak).

Selain itu Dinas Komunikasi dan Informatika telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya :

  • Melaksanakan Kegiatan Pemasangan Wifi Gratis di 3 (tiga) titik (areal publik) di Kabupaten Barito Kuala yaitu di Dermaga Marabahan, Lapangan 5 Desember Marabahan di Taman Raja Tumpang dan Palagan Marabahan, di lapangan Basket Komplek Perkantoran Marabahan.
  • Mendampingi Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kal-Sel dalam hal pelaksanaan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Beringin Kec. Alalak Kab. Barito Kuala
  • Menghimpun Data-Data, Program Kegiatan pada SOPD dan Kecamatan se Kabupaten Barito Kuala untuk dimasukkan kedalam website daerah dengan desain terbaru.
  • Mengelola Website Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika dan mengelola persandian serta fax se-Kabupaten Barito Kuala.

Disamping Itu, Fasilitas Radio Pemerintah Daerah (RSPD) Website Daerah (http://www.baritokualakab.go.id), Stasiun Transmisi Tvri Di Kecamatan Kuripan, Akan Senantiasa Dioptimalkan Baik Terhadap Daya Gunanya Maupun Hasil Gunanya, Sehingga Dapat  Memberikan Kontribusi Yang Optimal Sebagai Bagian Dari Program Pembangunan Secara Keseluruhan Dalam Rangka Mendukung Tercapainya Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Periode 2017-2022, Yang Bermuara Pada Peningkatan Kemajuan Dan Kesejahteraan Masyarakat