Poltek Hasnur Wisuda 53 Mahasiswanya

Poli Teknik (Poltek) Hasnur meluluskan 53 wisudawan/wisudawati pada Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Dies Ntalis VII sekaligus Wisuda V Tahun Akademik 2018/2019, Rabu (09/10/2019).
Dies Natalis VII dan Wisuda V Poltek Hasnur yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin ini dihadiri Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS. 53 wisudawan/wisudawati kali ini merupakan lulusan dari tiga program studi yakni Teknik Informatika, Teknik Otomotif dan Budidaya Tanaman Perkebukan.
Untuk lulusan Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan meluluskan 20 mahasiswa, Program Studi Teknik Informatika meluluskan 18 mahasiswa, dan Teknik Otomotif meluluskan 15 mahasiswa.
Prosesi wisuda berjalan tertib dan lancar. Selain dihadiri Bupati Batola Hj Noormiliyani AS acara juga dihadiri para orangtua dan wali mahasiswa, Ketua Yayasan Hasnur Center Hj Nila Susanti Sulaiman, Direktur Poltek Hasnur Feddy Wanditya S serta para tamu undangan.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, di era kemajuan sekarang ini pemerintah sangat membutuhkan tangan-tangan terampil generasi muda. Mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim sehingga diharapkan para sarjana dapat berdikari dan mandiri untuk meraih masa depan yang lebih baik.
Untuk itu, kepada para lulusan Poltek Hasnur, Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengutarakan, berharap dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan untuk pembangunan Kalsel khususnya Kabupaten Batola.
Menurutnya, dunia pendidikan saat ini sudah banyak kemajuan dimana makin banyak perguruan tinggi yang sangat berdampak positif dalam peningkatan kualitas SDM.
“Negara tangguh bisa dilihat dari generasi mudanya. Kalau generasi muda tanggung maka negara akan kuat, sebaliknya kalau generasi muda rusak maka negara akan lemah,” ucapnya.
Ketua Yayasan Hasnur Center Hj Nila Susanti Sulaiman mengatakan, para lulusan harus memanfaatkan pengetahuan yang didapat untuk menghadapi tantangan zaman yang terus meningkat. Apalagi ke depan persaingan yang dihadapi terbuka dengan tak lagi hanya dalam negeri namun juga luar negeri.
Nila juga mengatakan, lulusan juga harus siap atas terjadinya perubahan wajah industri seiring era industri 4.0 akibat adanya disrupsi yang menutut kompentsi.
Namun demikian, Direktur Poltek Hasnur Feddy mengatakan, menjadi lulusan Poltek Hasnur memiliki keunggulan tersendiri yang berpeluang besar mengikuti program permagangan di unit-unit usaha Hasnur Group.
Menurutnya para lulusan Poltek Hasnur akan diikutkan pelatihan kerja secara aktual dan terukur untuk menyerap pengetahuan dan skill selama program permagangan selama satu tahun.
Hal ini, lanjut Feddy, menjadi aktualisasi tema Wisuda Politekni Hasnur Tahun Akademik 2018/2019 yaitu Lulusan Profesional, Unggul dan Mampu Mereduksi Kesenjangan Pengalaman Kerja di Era Industri 4.0.
“Pada wisuda kali ini rata-rata IPK lulusan Politekni Hasnur mencapai 3,4 dengan lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,94 diraih M Rangga Aji Satria dari Program Studi Teknik Otomotif,” paparnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.