Noormiliyani Terima Plakat WTP dari Gubernur

Kesuksesan Pemkab Barito Kuala (Batola) meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 4 kali berturut-turut dari BPK RI mendorong Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor memberikan plakat penghargaan kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.
Pemberian penghargaan atas prestasi di bidang pengelolaan keuangan aset ini diberikan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Kalsel Tahun 2019 di Aula KH Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (10/10/2019). Pemberian penghargaan yang sama juga diberikan kepada 12 bupati dan walikota lainnya se-Kalsel.
Selain pemberian plakat atas prestasi opini WTP, gubernur juga menyerahkan penghargaan penilaian kinerja stunting petugas tingkat kabupaten/kota se-Kalsel dari berbagai kategori seperti paling inspiratif, replikasi, dan inovatif.
Acara yang juga dihadiri Staf Ahli Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri selaku nara sumber, Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, para anggota Forkopimda Provinsi Kalsel, para pimpinan SKPD provinsi dan kabupaten serta seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel ini gubernur juga menyerahkan trofi bagi kabupaten/kota yang meraih prestasi terbaik.
Rakor Kepala Daerah se-Kalsel ini juga ditandai penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalsel di hadapan Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian AK dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Usdek Rahyono.
Rakor dilaksanakan sebagai upaya membangun sinergitas antar kepala derah terkait bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak , peningkatan kesejahteraan keluarga, serta bidang strategis lainnya dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat menuju Kalsel mandiri dan terdepan.
Rakor juga membahas tentang pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 sesuai UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU No 15 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum yang membutuhkan dukungan pemerintahan daerah.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, kehadian semua kepala daerah dalam rakor diharapkan semakin meningkatkan sinergi dari pemerintah Pusat serta pemerintah provinsi/kabupaten/kota.
Ia juga menyebut rakor ini akan lebih fokus dalam kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Menurutnya, program yang selalu diutamakan yaitu pengurangan kematian bayi, pengurangan anak nikah di bawah umur, peningkatan rata-rata lama sekolah dan pencegahan karhutla.
Gubernur berharap dengan adanya sinergi, kolaborasi serta gotong royong dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kalsel.
“Tidak ada kata lain selain bersingergi, berkolaborasi dan bergotong royong dalam membangun daerah. Meskipun kita memimpin di tempat berbeda namun tujuan kita sama. Saya gubernur dan saudara bupati serta walikota tujuan kita adalah untuk mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.