Pernyataan Damai Jelang Pelantikan Presiden

Jajaran pejabat dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar olahraga bersama di Lapangan 5 Desember Marabahan, Jumat (18/10/2019).
Momen ini juga dimanfaatkan untuk menggalang kesamaan sikap mewujudkan situasi kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024 yang menurut rencana diselenggarakan, Minggu (20/10/2019).
Sebagai wujud komitmen untuk menciptakan situasi damai dan kondusif tersebut jajaran pejabat dan seluruh elemen menyampaikan pernyataan sikap. Dalam pernyataan sikap yang dipimpin Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, para anggota forkopimda, Pj Sekda H Abdul Manaf beserta seluruh jajaran dan berbagai elemen masyarakat berisi tiga poin pernyataan.
Ketiga poin itu di antaranya menolak segala bentuk perbuatan yang mengarah tindakan anarkis, bersama-sama mencegah perkembangan paham radikal dan aksi anarkis, serta mendukung kondusifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.
Selain menyampaikan pernyataan sikap, jajaran pejabat melepas burung merpati sebagai simbol kedamaian.
Sebelum digelarnya pernyataan sikap, para petinggi di Pemkab Batola bersama masing-masing jajaran dan berbagai elemen masyarakat menggelar kegiatan senam bersama. Acara berjalan lancar dan meriah.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS berharap melalui kegiatan ini seluruh pihak bisa semakin menjaga suasana yang damai dan kondusif.
“Dengan berkumpulnya kita dalam kegiatan ini semoga semakin menyejukkan dan mendamaikan daerah kita khususnya Batola sekaligus memberikan kekuatan dalam melaksanakan peran dan fungsi masing-masing guna turut menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di negara tercinta ini,” harapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.